Minggu, 12 Mei 2013

Teknik SEO ( Search Engine Optimization ) Cara pasang alt tag otomatis pada gambar

Search Engine Optimization
Seo
Cara memasang alt tag otomatis pada gambar untuk meningkatkan seo. selamat datang sahabat sdr yunoko yang setia sangat perlu bagi para master SEO atau web/blog yang ingin di SEO kan, oleh karena itu tidak salah jika kali ini saya akan membegikan sedikit kode script untuk sobat semua pasang diblogspot kawan - kawan agar gambar yang ada di blog sobat bisa langsung memberikan informasi atau judul tentang isi konten yang ada.
Mengapa di perlukan optimasi juga pada gambar, karena memang search engine manapun belum bisa membaca sebuah blog. So tergantung dari judul kita sebelum upload dan alt tag atau title yang kita berikan, nah bagaiaman jika gambarnya ribuan, tentunya tidak mungkin jika kita atur satu - satu, tentunya juga perlu yang otomatis.Untuk mengoptimalakna gamabar - gamabr di blogspot sobat silakan ikuti langkah - langkah berikut ini.
  1. Cari kode </body> pada template blog sobat jangan lupa centang expand widget template jika perlu backup dulu. control+f atau f3 saja biar gampang nyarinya. Silahkan copas kodenya dibawah ini, dan letakan diatas kode </body>jika sudah beres pratinjau dulu kalau tidak error sewaktu pratinjau silahkan langsung save saja.
<script type='text/javascript'>//<![CDATA[$(document).ready(function() {  $('img').each(function(){    var $img = $(this);    var filename = $img.attr('src')    $img.attr('title', filename.substring((filename.lastIndexOf('/'))+1, filename.lastIndexOf('.')));  });});//]]></script><script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.6.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/><script type='text/javascript'>//<![CDATA[$(document).ready(function() {  $('img').each(function(){    var $img = $(this);    var filename = $img.attr('src')    $img.attr('alt', filename.substring((filename.lastIndexOf('/'))+1, filename.lastIndexOf('.')));  });});//]]></script>

Jika sudah selesai maka sobat sudah berupaya mengoptimalkan salah satu dari sekian banyak SEO yang harus diterapkan. Simpan dan siap - siaplah mencari trik SEO yang lainnya, sedikit tutorial yang bisa membantu anda terima kasih. 

salam sdr YUNOKO,

Suka Dengan Artikel Ini ?